KAKI GUNUNG MANGLAYANG DI JADIKAN TEMPAT LAPORAN DAULAH IBB

Sumedang, 11-12 Dzulhijjah 1438H-Khilafatul Muslimin Daulah Indonesia Bagian Barat adakan Laporan dan Musyawarah Dwi Wulan Daulah, bertempat di kaki gunung manglayang Cipacet, genteng, Sukasari, Sumedang.

Acara Laporan dan Musyawarah bulanan Daulah Indonesia Bagian Barat pertama kalinya laksanakan di alam terbuka, sekitar dua jam perjalanan dari Pondok Abu Wildan menuju tempat acara.

Sesampai di tempat acara, peserta musyawarah di perkenankan menikmati sejuknya alam wilayah priangan, aliran sungai yang mengalir jernih persis pinggir tenda membuat para peserta takjub akan kebesaran Allah Swt, bebatuan yang begitu besar menambah keindahan alam kaki gunung manglayang.

Acara musyawarah dan laporan di mulai pukul 19.00 WIB, acara yang di buka oleh panitia dan di serahkan kepada daulah untuk memandu acara, sebelum memasuki berjalanya laporan Ust Ali Rafsan Al Madani menyiapkan seluruh peserta, dan dilanjut pengecekan kelengkapan segaram oleh Ust Supardi.

Dalam Taujih, Amir Daulah menyampaikan program yang akan berjalan dalam waktu dekat. ” Dalam waktu dekat ini kita akan menghadapi program besar, Syiar muharram, Tahdzib dan Klarifikasi Daulah, dan Syiar Khilafah Dunia di jakarta, maka kita harus berupaya semaksimal mungkin untuk berjalanya program yang telah kita musyawarahkan. ” jelas Amir Daulah

Amir Daulah pun menyampaikan ruksoh pada wilayah Aceh yang tidak hadir di acara laporan. ” Sodara kita di Wilayah Aceh ana ruksoh tidak bisa hadir di tengah-tengah kita, dikarenakan waktu yang cukup mepet dengan Tahdzib dan Klarifikasi Daulah 17-18 Muharram nanti. ” terang Ust Hadi Salam

Setelah para Amir Wilayah menyampaikan keadaan strukturalnya masing-masing, acara dilanjut pada ijabah Amir Daulah dan Musyawarah.

Dalam ijabahnya Amir Daulah, mengajak kepada seluruh peserta untuk berkorban maksimal dalam menyongsong acara Syiar Khilafah Dunia di jakarta.

Selain menyampaikan tempat Syiar Khilafah Dunia telah ditetapkan Asrama Haji, Pondok Gede, Jakarta Timur. Amir Daulah pun mengajak untuk berfikir cerdas dalam mengubah acara apabila suatu saat nanti ada kendala dalam pelaksanaan. ” semoga Allah Swt melancarkan segala sesuatunya, namun tidak salah pula apabila kita sudah siap menghadapi keadaan yang tidak diinginkan. ” ajak Amir pada seluruh jajaran petugas di bawah naungan Daulah IBB

Dinginnya udara di malam hari, seakan-akan menyayat jaket yang tebal, dan perlahan masuk dalam badan melalui kulit yang tipis.

Para peserta terus fokus mengikuti acara Laporan dan Musyawarah, rembulan dan bintang begitu terang menyinari alam seakan-akan tersenyum menyaksikan para ajudan Allah bermusyawarah.

Sebelum acara di tutup, panitia menginformasikan pada seluruh peserta, besok pagi akan diadakan game mempererat ukhuwah dengan rute jalan santai menuju puncak gunung dan kembali ke lapangan dilanjutkan sarapan pagi dan game.

Facebook Comments
Tags:

Related Posts