JANJI DAN ANCAMAN ALLAH ITU PASTI

Kita ingatkan kepada diri kita dan kepada seluruh ummat yang ada di dunia ini, karena kebanyakan mereka meyangka bahwa dia akan hidup selamanya, sehingga dia tidak memikirkan lagi bagaimana nasib setelah hidup di dunia ini. Padahal masing-masing kita sedang berjalan untuk pergi meninggalkan dunia ini. Pertanyaan  ya, mau pergi kemana?

Tanya kepada diri kita masing-masing apakah kita akan hidup selamanya di dunia ini, kenapa tujuan yang sesungguhnya dari hidup kita ini tidak kita ingat. Sehingga lupa dan lalai, berlomba-lomba mengejar dunia yang sesungguhnya dunia ini akan kita tinggalkan. Padahal setelah kita mati nanti, akan ada kehidupan yang abadi yakni kita “pulang kampung”  ke dua negri yang abadi, apakah negri Neraka yang penuh dengan penderitaan, kesengsaraan dan kehinaan ataukah ke negri Surga yang penuh kenikmatan, kebahagiaan dan kemuliaan. Ini adalah pilihan kita!

Allah Subahanahu wata’ala berfiman,

ayat 1“Dan kalau Kami menghendaki niscaya Kami akan berikan kepada tiap- tiap jiwa petunjuk, akan tetapi telah tetaplah perkataan dari pada-Ku : “Sesungguhnya akan Aku penuhi Neraka Jahannam  itu dengan jin dan manusia secara bersama-sama”. (QS. As Sajadah (32) : 13).

Banyak manusia yang tidak ingat, lalai dan lupa akan peringatan Allah Subahanahu wata’ala didalam ayat-Nya diatas. Padahal janji dan ancaman dari Allah Subahanahu wata’ala ini adalah benar adanya dan tidak mungkin bohong. Karena secara rasional kita bisa fikirkan dan meyakini bahwa, segalanya adalah milik Allah Subahanahu wata’ala, bumi ini milik Allah Subahanahu wata’ala, langit ini milik Allah Subahanahu wata’ala, semua makhluk hidup ini milik Allah Subahanahu wata’ala bahkan nyawa kita ini adalah milik Allah Subahanahu wata’ala, jadi peringatan Allah Subahanahu wata’ala itu pasti dan tidak pernah Allah Subahanahu wata’ala itu berdusta.

Kita orang-orang yang mengaku beriman harus meyakini bahwa hidup ini tidak lain adalah hanya untuk beribadah, membuktikan “sami’na wa ato’na” (mendengar dan taat) kepada ajaran Allah Subahanahu wata’ala. Tetapi kebanyakan manusia tidak mau taat kepada ajaran Allah Subahanahu wata’ala, maka Neraka Jahanam akan Allah Subahanahu wata’ala penuhi dengan orang-orang yang dari kebanyakan mereka yang tidak mau taat kepada ajaran Allah Subahanahu wata’ala, siapapun dia apakah berpangkat atau orang biasa, orang kaya bahkan sampai orang miskin, ketika tidak mau taat, maka pasti sampai ke Neraka Jahanam sesuai janji Allah Subahanahu wata’ala dalam ayat diatas, naudzubillahi mindzalik!

            Maka Allah Subahanahu wata’ala bebaskan kepada setiap diri hambanya, mau ikut kebanyakan orang yang tidak mau taat kepada ajaran-Nya, atau mau ikut yang sedikit tetapi beriman dan taat kepada ajaran Allah Subahanahu wata’ala. Allah Subahanahu wata’ala berfirman,

Janji dan Ancaman Allah Itu Pasti“Dan jika kamu menuruti kebanyakan orang-orang di muka bumi ini, niscaya mereka akan menyesatkanmu dari jalan Allah. mereka tidak lain hanyalah mengikuti persangkaan belaka, dan mereka tidak lain hanyalah berdusta (terhadap Allah). (QS. Al An’am (6) : 116).

Didalam hadits Rasulullah  Shalallahu alaihi wasallam bersabda, “Akan senantiasa ada segolongan (mereka sedikit) dari ummatku yang tetap membela al-haq, mereka senantiasa unggul, yang menghina dan menentang mereka tidak akan mampu membahayakan mereka hingga datang keputusan Allah, sedang mereka tetap dalam keadaan yang demikian”. (HR. Al-Bukhari 4/3641, 7460).

Maka sedikit saja yang mampu mensyukuri nikmat Allah Subahanahu wata’ala, sedikit saja yang mampu beriman, sedikit saja yang mampu merealisasikan “sami’na wa atho’na” (mendengar dan taat) kepada ajaran Allah Subahanahu wata’ala, dan kebanyakannya adalah yang tidak mau taat kepada ajaran Allah Subahanahu wata’ala dan malah cendrung menantang bahkan berani membuat tandingan bagi Allah Subahanahu wata’ala maka Neraka Jahanam lah tempatnya, naudzubillahi mindzalik. (red, Nasehat Kecil Khalifah ini diambil saat di Kerinci, Dokumentasi Safari Syawal 1437 H).

Facebook Comments
Tags:
Rate this article!

Related Posts