JALAN SEHAT 1 MUHAROM 1436 H WILAYAH BIMA

Dalam rangka syi’ar Kekholifahan Islam, warga dan simpatisan Jama’ah Khilafatul Muslimin wilayah Bima mengadakan acara jalan sehat 1 muharom 1436 H. Acara ini di gelar di keamiran Ummul Quro Bima Timur, central kotanya wilayah Bima, dengan mengambil star di lapangan Convention Hall Paruganae, dihadiri antara lain oleh Mustasyar wilayah Bima Ustad Ahmad Husein, tokoh masyarakat Bima Bapak Edy Donggo, dan warga dari 6 ummul Quro se wilayah Bima. Hadir pula utusan dari kemas’ulan paling jauh, yaitu kemasulan wera ntoke, dan kemas’ulan Sape.
Acara yang dihadiri kurang lebih 550 orang ini dibuka pada pukul 06.45 wita diawali dengan pembukaan dan pengarahan singkat dari Amir wilayah Bima Ustad Farid Ma’ruf, yang mengharapkan agar seluruh peserta tetap menjaga ketertiban dan kesopanan selama perjalanan, menjaga kebersihan dan tidak membuang sampah disembarang tempat. Ketua panitia yang juga Amir Ummul Quro Bima Timur Ustad Mursinto menyampaikan bahwa untuk mendukung suksesnya acara jalan sehat ini telah dipersiapkan petugas kesehatan, 300 buah bendera berlogo Khilafatul Muslimin, 700 eksemplar maklumat tegaknya kembali Kekholifahan Islam,7 buah sepanduk dan 40 petugas keamanan.
Hal yang tak terduga ternyata disetiap ruas jalan yang dilalui telah bersiaga turut mengamankan acara, petugas kepolisian dari Polres Bima Kota,pemandangan lainnya terlihat para petugas Kekholifahan dengan senyum ramah membagikan maklumat kepada masyarakat kota bima yang berada di sisi kanan dan kiri jalan, serta para pengguna jalan yang sedang melintas. Terlihat di beberapa tempat warga dengan sukarela menyediakan air minum untuk para peserta jalan sehat.
Dengan route jalan memutar, akhirnya sampai finish jam 09.45 Wita, diakhiri dengan minum es campur yang telah di sediakan panitia. Dalam kesempatan itu diadakan wawancara atas permintaan dari salah seorang awak media nasional, yang kemudian di ikuti oleh beberapa media lokal. Dalam wawancara tersebut Amir Wilayah Bima menerangkan bahwa melalui momentum tahun baru hijriah, Jama’ah Khilafatul Muslimin mengajak kepada seluruh ummat Islam untuk melaksanakan perintah Allah, yaitu perintah bersatu dalam sistem yang haq.yaitu Kekholifahan Islam sebagai sarana untuk mendapatkan Rahmat Allah, serta mengingatkan bahwa berpecah belah itu akan mendapatkan kemurkaan Allah (MRS)

Facebook Comments

Related Posts