JALAN BERKABUT PENDIDIKAN ISLAM

OPINI 0

Misi besar kaum muslimin untuk menegakkan dien diatas manhaj yang benar bukanlah perkara yang ringan. Terlebih lagi keadaan ummat Islam yang saat ini tidak faham lagi bagaimana metode perjuangan yang harus ditempuh dalam mengemban misi mulia ini.
Mengingat sangat pentingnya menegakkan dien ini, seharusnya kita sadar bahwa tidak ada cara lain yang Allah hadirkan sebagai jalan untuk mengawal kesuksesannya selain kembali memperjuangkan sistem KHILAFAH yang telah Rasulullah saw nubuatkan dan para sahabatnya contohkan.

Dan sektor yang sangat efektif untuk melahirkan generasi yang siap mengawal tegaknya kembali sistem KHILAFAH adalah menghadirkan pendidikan berkala yang murni dari sentuhan faham2 sekuler.

Sebagaimana ungkapan Majlis Tarbiyyah Wat Ta’lim Pusat, ust. Ahmad Shobirin. Dengan penuh semangat dan gaya narasi yang menggebu beliau memaparkan “bahwa pendidikan2 yang sekarang banyak berdiri dinegri ini dan negeri Islam lainnya, mulai dari tingkat Taman Kanak-kanak sampai ke tingkat perguruan tinggi. Kesemuanya disadari atau tidak, hanyalah merembeskan faham2 pengaburan akan makna pendidikan Islam yang sebenarnya”.

Bahkan lebih detail lagi beliau menuturkan, ” Maka saat ini seharusnya kaum muslimin sadar, bahwa pendidikan2 yang sekarang ini ada meskipun berlabel Islam sejatinya bukanlah pendidikan Islam. Tetapi pendidikan2 sekuler yang mengajarkan nilai2 Islam dan tidak membahayakan nilai2 Nasionalisme, Kapitalisme dll. Bahkan semakin mengokohkan eksistensi mereka dimuka dunia khususnya kaum muslimin.”

Semoga hadirnya pendidikan berbasis khilafah yang sekarang ini sudah berdiri diberbagai penjuru Indonesia khususnya, mampu menjawab suramnya kabut pendidikan Islam dan mampu menyadarkan kaum muslimin dari keterlalaiannya.

Facebook Comments
Tags:
Rate this article!

Related Posts