GOTONG ROYONG PEMINDAHAN RUMAH MUSYRIF DI MARGODADI

Selasa, 11 Rajab 1437 H. / 19 April 2016 M. Dua wilayah yang diberi tugas untuk mengurus Pondok Pesantren Ukhuwah Islamiyah Margodadi, mengadakan kegiatan pemindahkan rumah yang rencananya akan ditempati oleh musyrif di pondok tersebut. Mengingat Musyrif Ikhwan Ust. Ibnu al Mahdi yang baru melangsungkan pernikahan dengan Ukhti Syefie Syahidah harus memiliki tempat sendiri di lingkungan pondok.

Pemindahan bangunan kayu ini dilakukan dengan cara gotong royong. Selain melibatkan dua wilayah para santri dan ustad juga andil didalamnya. “Alhamdulillah dengan kebersamaan, sesuatu yang berat menjadi ringan, yang sulit menjadi mudah” ujar Ibnu Ali yang turut andil dalam kegiatan tersebut.

Kegiatan ini ternyata menarik perhatian masyarakat, bahkan seorang aparat dari kepolisian dari Kapolsek Jati Agung, bapak Lukman Hakim yang sedang bertugas menyempatkan diri bersilaturahim ke Pondok Pesantren Margodadi.

Pemindahan rumah ini terbilang cukup rumit karena melewati jalan raya dan satu jembatan yang cukup sempit, nampak beberapa mobil yang melintas harus rela menunggu pemindahan rangka rumah yang di gotong beberapa ikhwan. (Ibnu Ali-Red)

Facebook Comments

Related Posts