DUA PEMUDA IKRARKAN BAI’AT DI ACARA SILATURRAHIM KEMAS’ULAN MARELAN

Medan, 04 Syawwal 1438 H (28/06/17). Perwakilan Khilafatul Muslimin Kemas’ulan Marelan yang berada dibawah koordinasi Keamiran UmmilQuro Medan Utara adakan acara Silaturrahim. Berhubung masih dalam suasana Idul Fitri 1438 H, sekaligus bertujuan mempererat ukhuwwah sesama warga Khilafatul Muslimin, khususnya warga Kemas’ulan Marelan.

Acara yang dikoordinir langsung oleh Mas’ulul Ummah, Ust. Sutrisno dihadiri oleh Warga Kemas’ulan Marelan dan dua orang pemuda yang ikut dalam berpartisipasi menjadi simpatisan diacara tersebut.

Sebelum acara dimulai, Seluruh warga dan simpatisan menyantap makanan yang sudah dihidangkan oleh Ahli Bait (Tuan Rumah), Salah satu warga Kemas’ulan Marelan yang beralamat, Jalan Titi Pahlawan, Gang Abu Bakar, Medan Marelan – Sumatera Utara.

Usai menyantap hidangan, Acara dilanjutkan dengan Tausiyah yang diisi oleh Ust. Akmal Fitri (Staf Haarisul Maaliyah UQ Medan Utara) dan dipandu oleh Akhuna Muhammad Ardiansyah Al – Anshori (Kaatib UQ Medan Utara).

Diawal pembukaan acara, Akhuna Muhammad Ardiansyah Al – Anshori menggambarkan kepada kedua simpatisan tersebut bahwa, “Kebangkitan Islam itu diawali oleh bangkitnya anak-anak muda yang perduli terhadap ajaran Allah dan Rasul-Nya. Dan yang harus kita ingat kembali bahwa, Islam pernah menguasi 2/3 Dunia dibawah Sistem Kekhalifahan Islam. Untuk itu, kami ingin mengajak kepada saudara kami sekalian untuk sama-sama mewujudkan kembali Kejayaan Islam yang pernah kita miliki dahulu.”

Dalam Tausiyahnya, Ust. Akmal Fitri mengatakan, “Allah menciptakan kita itu tidak lain hanya untuk beribadah kepada-Nya. Dan cara beribadah yang dimaksud haruslah bersesuaian dengan apa yang sudah Allah perintahkan dan yang sudah dipraktekkan oleh Rasul dan Para Sahabat ketika itu.”

Tanya jawabpun terjadi usai Ust. Akmal fitri memberikan Tausiyah. Dipenghujung acara Akhuna Romianto Efendi Piliang dan Akhuna Muhammad Baihaqi Sinaga menyatakan sikapnya bergabung ke Shaf Khilafatul Muslimin dengan Meng-Ikrarkan Bai’atnya untuk sama-sama berjuang dalam mempelopori tegaknya kembali Khilafah ‘Ala Minhajiin Nubuwwah. “Semoga tetap Istiqomah,” Harapan warga. [M. Ardiansyah Al Anshori, Medan]

Facebook Comments
Tags:

Related Posts