DOSEN UIN AJAK MAS’UL GEDONG MENENG YANG MAHASISWA BERDIALOG TENTANG KHILAFAH

Bandar Lampung, 8 Oktober 2017. Alhamdulillah Ahad malam Senin diadakan penelitian dosen-dosen UIN dari Jakarta dan Lampung ke Kemas’ulan Gedong Meneng di Way Halim, Bandar Lampung atas rekomendasi Ust. Imam Syaukani (Katibul Khalifah) kepada akhi Abdul Halim (BM Kemas’ulan Gedong Meneng) untuk ditangani ikhwan-ikhwan Gedong Meneng, Bandar Lampung. Kebetulan di tanggal yang sama seluruh Struktural Pusat sampai UQ di Bandar Lampung mengikuti Ta’dib Khos di Purwakarta.

Penelitian berlangsung secara informal melalui dialog oleh Bapak Mohamad Nabil, M.Phil (UIN Jakarta) didampingi Bapak Miftahur Rohman, M.Pd sebagai notulen (UIN Lampung) kepada Mas’ul Ummah Gedong Meneng Ust. Haryono Tomi Sugiharto, seorang pemuda yang berstatus masih mahasiswa bersama sahabat-sahabat di Mushola deket rumah Qyai Saheh.

Para peneliti dari UIN dengan seksama bertanya mengenai Khilafatul Muslimin secara menyeluruh juga mengenai konflik Timur Tengah melalui ikhwan-ikhwan Gedong Meneng yang dijawab cukup jelas dan detail.

Melalui akhi Abdul Halim, dosen-dosen UIN tersebut akan menindak lanjuti acara penelitian ini dengan format yang lebih terarah dengan bentuk FGD (Focus Discussion Group) atau Grup Diskusi Terarah. Semoga silaturahim ini bisa menjelaskan tentang Khilafah Islam di Indonesia lebih komprehesif oleh para ahli dibidangnya kepada masyarakat awam ditengah hiruk-pikuk RUU Pembubaran ORMAS.

Mas’ul Gedong Meneng yang masih berstatus mahasiswa ini juga pernah menyampaikan dakwah Islam yang sifatnya ramah tamah ringan kepada mantan Menko dan beberap pejabat, yang pernah di temuinya dalam beberapa kegiatan kemahasiswaan. Hal ini dilakukan mengingat amanah nya sebagai mas’ul ummah ada kewajiban dakwah kepada siapapun. (HTS, Bandar Lampung).

Mas’ul bersama mantan Menko.

Mas’ul bersama beberapa pejabat lainnya.
 

Facebook Comments
Tags:

Related Posts