Dauroh Da’i Ummul Quro Taliwang

DSCF1035 - Copy

Sabtu, 8 Juni 2013 (21-22 Rajab 1434 H), Ummul Quro (UQ) Taliwang I dan UQ Taliwang II bergabung untuk selenggarakan acara Daurah Da’i rutin yang biasa dilaksanakan dua kali dalam setahun sebagaimana ketentuan Wizaaratut Tarbiyyah Wat Ta’lim Khilafatul Muslimin pusat. Dipimpin oleh Amir Ummul Quro Taliwang I, Ust. Irwansyah H Syamsuddin sebagai Ketua panitia acara ini mengambil tempat di Masjid Ponpes Ukhuwwah Islamiyyah (PPUI) Sumbawa Barat dan diikuti oleh seluruh Kemas’ulan yang bisa mewakilkan pesertanya sehingga menurut Sekretaris panitia, Ust. Alfi Hatoni jumlah peserta mencapai jumlah 50 orang.

Dalam acara ini disampaikan materi-materi daurah yang terdiri dari; Aqidah Tauhid oleh Ust. Supriyono Hadi (Syu’unith Thalabah PPUI Sumbawa Barat dan Wazir At Tarbiyyah Wat Ta’lim Daulah Khilafatul Muslimin), kemudian Iman, Hijrah, Jihad dan Jama’ah, Imamah, Baiat yang disampaikan oleh Ust. Zulkifli Rahman (Amir Daulah Khilafatul Muslimin), Siroh Nabawiyyah oleh Ust. Abdul Aziz (Wazir Nasyroh Wal Idza’ah Daulah Khilafatul Muslimin), Kekhalifahan Islam diantara berbagai sistim yang ada oleh Ust. Ahmad MS (Kaatib Daulah Khilafatul Muslimin) dan Manajemen Administrasi yang disampaikan oleh Ust. Syahrin Abdul Hamid (Wazir Maaliyah Daulah Khilafatul Muslimin).

Antusiasme peserta dalam acara ini cukup baik, terbukti sejak pagi Sabtu, 8 Juni 2013 pukul 08.00 wita hingga  malam pukul 21.10 wita sampai acara diskusi umum yang dipimpin oleh Ust. Zulkifli Rahman peserta tetap semangat untuk mengikuti materi-materi yang disampaikan oleh pemateri.

Dalam sesi diskusi para peserta bertanya tentang berbagai hal, mulai mekanisme dakwah fii sabilillaah (DaFis), Program SMS Broad casting hingga silaturrahim antara Amir atau Mas’ul dengan warga jama’ah yang baru bergabung untuk memperkuat hatinya. Menurut Ust. Zulkifli Rahman bawah SMS Broad Casting bisa digunakan untuk mengumumkan dan meminta do’a dari warga jama’ah tentang DaFis, berita bergabungnya warga baru disuatu daerah dan lain sebagainya.

Harapan panitia, semoga dengan acara semacam ini warga jama’ah dan para da’i yang akan berjibaku dengan kegiatan dakwah di masyarakat bisa mendapatkan tambahan ilmu dan pemahaman mereka sebagai  modal dalam dakwah. Acara ditutup oleh Kaatib acara, Ust. Alfi Hatoni pada pukul 22.07 wita. (Lap. Ahmad MS)

 

 

Facebook Comments
Tags:
Rate this article!

Related Posts