Antusiasme Warga Flores Menyambut Sistem Khilafah

Flores, 5 Sya’ban 1434 H (14/06/13) – Wartawan Al Khilafah Media, Ahmad MS melakukan kontak via telephone dengan Amir Khilafatul Muslimin Wilayah Flores, Ust. Mukhtar Hadiyono. Selain silaturrahim rutin lintas udara, Amir Wilayah Flores juga menyampaikan informasi yang cukup menggembirakan mengenai perkembangan Jama’ah Khilafatul Muslimin di Wilayah paling timur yang ada dalam struktural kepemimpinan Khilafatul Muslimin ini. Menurut beliau, bahwa sepulang dari acara Musyawarah 3 Bulanan Daulah Khilafatul Muslimin di Surabaya yang berlangsung pada Rabu, 27 Jumadi Tsaniyyah 1434 H (08/05/13) lalu Wilayah Flores mendapatkan anugerah berupa bergabungnya banyak warga dan terbentuknya beberapa Kemas’ulan baru.

Sebagaimana Ust. Mukhtar sampaikan bahwa; pada Jum’at, 6 Rajab 1434 H (17/05/13) telah berbaiat sebanyak 3 orang warga baru dan menjadi cikal bakal terbentuknya Kemasulan Benteng, Ummul Quro (UQ) Komodo dimana ketiganya menjadi pengurus perintis. Menjadi MU, Ust. Nur Ramu,S.Pd., praktisi pendidikan setempat, Qismul Maaliyah, Muhammad Zukri dan Haarisul Maaliyah, Jamaluddin. Selanjutnya pada Sabtu 14 Rajab 1434 H (25/05/13) di Kemas’ulan Merombok, UQ. Komodo berbaiat lagi 2 orang warga baru, yaitu Al Akh Muhammad Syukur, SH dan Akh Abdullah. Dengan semangat barunya pada Ahad, 29 Rajab 1434 H (9/06/13) Al Akh Muhammad Syukur,SH mendampingi Amir Wilayah menuju Kota Borong Manggarai Timur dengan jarak sekitar 150 KM dari Golo Bilas sebagai pusat Wilayah Flores. Di Kota Borong menurut Ust. Mukhtar atas izin Allah dibaiat juga 2 orang warga awal disana yaitu; Bapak Jaelani yang merupakan Kepala Kantor Pos Giro Kota Borong, Manggarai Timur dan Bapak Muhammad Kahar, seorang pegawai Pemda Kota Borong.

Bahkan, masih menurut laporan Ust. Mukhtar Hadiyono sambutan terhadap Khilafah mewujudkan prosesi baiat massal pada 4 Sya’ban 1434 H (13/06/13) di Rekas, UQ. Sanonggoang Timur, dimana sebanyak 26 orang warga Rekas, pria 12 orang dan perempuan 14 orang termasuk ketua Yayasan Al Fatihah Rekas, Ust. Muhammad Ngabon, S.Pd. Dengan berbaiatnya mereka menurut beliau langsung terbentuk lagi satu Kemas’ulan, yaitu Kemas’ulan  Rekas, dimana terpilih sebagai MU, Ust. Ahmad Alim, Kaatib Abdullah Sandiman, Qismul Maaliyah, Amir Syafruddin, Haarisul Maaliyah Abdul Karim (Imam Masjid setempat) dan sebagai Qismut Tarbiyyah  Wat Ta’lim, Ust. Tomidin Umar (Guru Madrasah Ibtida’iyyah Al Fatihah, Rekas).

Dari berbagai kemajuan yang ada Amir Wilayah Flores, Ust. Mukhtar Hadiyono meminta doa tulus dari seluruh warga Khilafatul Muslimin agar semua warga baru istiqomah dalam ber-iltizam terhadap jama’ah dan bisa memberikan dedikasinya untuk memajukan sistem Khilafah demi izzul Islaama wal muslimiin, sedangkan Amir Wilayah dan pengurus lainnya terus diberi kekuatan untuk melanjutkan perjuangan.

(Lap. Ahmad MS dari kontak via telephone dengan Ust. Mukhtar Hadiyono).

 

Facebook Comments
Tags:

Related Posts