ANGGOTA PBLP CABANG BIMA SERBU GUDANG GARAM

Perguruan Bela Diri Lebah Putih (PBLP) adalah salah satu perguruan silat yang berada di bawah IPSI (Ikatan Pencak Silat Indonesia) yang sudah tersebar di seluruh Indonesia dari Sabang sampai Merauke. Tercatat ada PBLP cabang Bima, Nusa Tenggara Barat.

Pada 28 Rajab 1439 (15/04), setelah melaksanakan ujian Kenaikan Marhalah dari sabuk Coklat ke sabuk Hijau, anggota dan para pelatih PBLP Cabang Bima mendatangi “Gudang Garam” milik H Muhtar (Abu Teo) di tambak garam Desa Sonco Sanolo. Kali ini anggota Lebah Putih mendapat Job angkat garam untuk dipindahkan ke Truk Fuso yang sudah menunggu di pinggir jalan.

Suasana riang gembira sesekali tersenyum haru melihat semangat ikhwan yang terlihat agak berat dengan beban satu karung dipunggungnya, tetapi semangat bertambah ketika melihat beberapa ikhwan yang postur tubuhnya kecil, tapi terlihat ringan saja dengan beban 1 sak garam, bahkan ia melangkah dengan lari-lari kecil. Alhamdulillah tak terasa 500 sak garam berhasil dipindahkan dari gudangnya.

Dana yang didapatkan oleh PBLP Cabang Bima sebesar Rp.4.000.000, semua hasilnya di hibahkan untuk keperluan pembangunan Pondok Pesantren Ukhuwah Islamiyyah (PPUI) -3 Bima. “Semoga tetesan keringat dan lelah ini diganti dengan pahala yang berlipat ganda dari Allah, Aamin”, harap anggota PBLP Bima. [Mursinto Edi, Bima]

 

Facebook Comments
Tags:

Related Posts