ALLAH MAHA KUASA ATAS SEGALA SESUATU

Allah Maha Kuasa

“Atau patutkah mereka mengambil pelindung-pelindung selain Allah? Maka Allah, Dialah pelindung (yang sebenarnya) dan Dia menghidupkan orang- orang yang mati, dan Dia adalah Maha Kuasa atas segala sesuatu”. (QS Asy Syuraa (42) : 9).

             Ini adalah kisah nyata yang sangat menyentuh. Kisah ini juga menunjukan rasa cinta Allah, Kekuasaan dari Allah SWT dan jangan sekalipun meremehkan kekuasaan Allah SWT.

            Ada seorang syeikh yang menceritakan kisah ini di Arab Saudi, ada seorang dokter dari Pakistan bernama Dr. Ishan yang mengunjungi syeikh tersebut dan memberitahunya sebuah kisah yang terjadi padanya.  Dr. Ishan adalah ahli syaraf yang terkemuka dan salah satu dokter terbaik di Pakistan dan sangat susah untuk ditemui. Dikatakan kau harus menunggu berbulan-bulan sebelum kau mendapat persetujuan untuk menemuinya.

            Dan apa yang terjadi, Beliau mengisahkan “Aku terbang dari kota satu ke kota lainnya (orang sibuk sering terbang ke banyak kota dan keluar negeri). Suatu hari tiba-tiba langit menjadi mendung, awan yang besar, kilat menyambar-nyambar dan hujan mulai turun.  Ada goncangan dan salah satu mesin pesawat terkena petir, mesinnya rusak dan harus mendarat secara darurat”.

            Pesawat pun mendarat di bandara kecil terdekat, sebuah jalur pesawat kecil. Ketika mereka mendarat di sana, ditempat yang sangat terpencil dan tidak ada yang bisa untuk memperbaikinya. “Bagaimana mungkin engkau bisa memperbaiki pesawat ini  (pesawat kecil yang hanya bisa dinaiki beberapa orang saja). Jadi mereka harus menunggu dan dokter bertanya kepada pilot, “Berapa lama kita disini?”. “Kita akan cukup lama disini” kata pilot. “Tapi aku butuh pergi ke kota sebelah” terang dokter. “Hanya butuh tiga jam menaiki mobil untuk ke kota tersebut, kenapa tidak naik mobil saja?” kata pilot mengusulkan. “Ide bagus” kata dokter, sehingga ia memutuskan untuk naik taksi dari area terpencil di Pakistan tersebut.

            Seiring taksi berjalan hujan mulai turun deras lagi, langit menjadi hitam dan kilat menyambar-nyambar sehingga mobil tidak dapat bergerak lebih jauh karena lumpur menumpuk dan air membanjiri. Dan itu adalah area terbuka dengan sawah-sawah yang akhirnya mereka menyadari  tidak bisa kemana-mana.

            Ada sebuah rumah kecil disana, “Kenapa kita tidak pergi kesana saja? Kita bisa shalat dulu, mungkin juga bisa makan sedikit” kata sopir. Hingga akhirnya mereka memutuskan untuk mengetuk pintu rumah itu. Area yang tidak dikenal, jauh di suatu tempat, jauh dari perkampungan.

            Setelah beberapa saat seorang nenek tua membuka pintunya dan dokter itu berkata kepadanya, “Kami sedang ingin ke kota sebelah namun terhambat karena mobil mogok akibat hujan lebat, kami hanya ingin tempat untuk shalat dan seterusnya”. Nenek itu berkata “Tidak masalah, engkau boleh masuk”.

            Nenek tersebut memiliki Mushala kecil dan sejadah di rumahnya. Di sana juga ada seorang anak kecil terbaring. Setiap beberapa waktu sang nenek mengecek keadaan anak itu. Nenek itu duduk di mushala menunaikan shalat dan berdo’a.

            Dr. Ishan menyelesaikan shalat dan seterusnya. Dan ketika hendak pergi  dia berkata dan bertanya kepada nenek tua itu, “Terima kasih banyak, Jazakumullah Khair…, apa yang terjadi pada anak itu” tanya Dr. Ishan kepada nenenk tua. Nenek tersebut berkata, “Anak ini adalah yatim dan anak ini sedang sakit parah, kami telah mengunjungi hampir semua dokter di daerah sini”.

            “Aku adalah nenek dari anak ini, Dokter di daerah ini memberitahu kami bahwa hanya ada satu dokter spesialis yang kemungkinan besar dapat membantu mengobati anak ini, kami sudah mencoba menemuinya, tetapi mereka meminta kami untuk menemuinya 6 bulan lagi dan tempatnya sangat jauh. Aku telah berdo’a kepada Allah sejak hari itu. Ya Allah mudahkanlah urusan kami, anak ini sakit. Mudahkanlah urusan kami Ya Allah”.

            Dr. Ishan pun bertanya “Siapakah nama dokter spesialis itu?”. Nenek itu menjawab “Dia adalah Dokter Ishan”. Dr. Ishan tak kuasa menahan air matanya. “Kenapa engkau menagis?” tanya nenek tua.   “Do’amu baru saja terjawab, karena do’a mu kilat menyambar terkena pesawat, kami mendarat, kami menaiki taksi, hujan lebat pun menghentikan kami dan seterusnya”. Dan hujan baru berhenti setelah pertanyaan itu terjawab.

            Sekarang nenek tua itu mulai menagis, Subhanallah ! Dan dokter ini sendiri yang mengisahkan, “Itu terjadi padaku” katanya. Dan dia berkata “Aku belajar bahwa tentara Allah diluar batasan”. Allah berkuasa menggunakan apa pun yang Dia kehendaki untuk menyelsaikan sesuatu perkara.

            Sungguh luar biasa, hampir tidak dapat dipercaya, bahwa seorang dokter terbaik, hampir tidak mungkin menemuinya tanpa perjanjian sebelumnya. Dia seperti digiring ke pintu rumah nenek tua itu, mengetuk pintunya, masuk ke dalam, shalat di sana dan mereka melakukan pengobatan terhadap anak itu disana”. Subhanallah !

            Menakjubkan! Wallahi ini membuat kita menangis. Dari kisah ini dapat kita ambil ibrah, “Bahwa setiap hari kita membutuhkan Allah SWT, tetaplah berdo’a dan harus yakin, jika memang sudah ditetapkan maka hal itu akan sampai kepada kita. Dengan Rahmat dan Kekuasaan Allah SWT hal itu akan terjadi, hal itu akan datang. Semoga Allah SWT merahmati kita semua, Semoga Dia membukakan pintu kita, Semoga Dia memberikan syifa kepada kita dan Semoga Allah membuat kita mempunyai keimanan yang teguh bahwa bagi-Nya tidak ada yang tidak mungkin. Wallahu a’lam. (red, Sumber : kisahislami.net. Yaseen Media Film).

Facebook Comments
Tags:
Rate this article!

Related Posts