AGAR KEMASULAN MARELAN MEDAN MUDAH DIKENAL

Medan, 9 Rajab 1437 H (17/04/16). Setelah terbentuknya Kemas’ulan baru di Ummulquro Medan Utara yaitu Kemas’ulan Marelan, akhirnya mas’ul ummah menginstruksikan diberdirikannya plang kemas’ulan tersebut sebagai bukti sam’an wathoatan kepada Kholifah, yang menginstruksikan setiap struktural yang ada di Khilafatul Muslimin memiliki kewajiban pemasangan plang di kantor kemas’ulan tersebut. Pendirian plang perwakilan Kekhalifahan milik kaum Muslimin (Khilafatul Muslimin) Kemas’ulan Marelan, Ummul Qura’ Medan Utara, Wilayah Aceh – Sumut, Daulah Indonesia Bagian Barat, dipasang dijalan Marelan V Pasar II Timur, Lingkungan 25 Rengas Pulau, Medan Marelan.

Acara pemasangan ini dihadiri oleh tiga Perwakilan Kemas’ulan yang turut berpartisipasi mendirikan plang tersebut, yakni Kemas’ulan Medan, Kemas’ulan Belawan, dan Kemas’ulan Marelan. Acara ini juga dipandu langsung oleh Amir Ummul Qura’ Medan Utara Ustad Abu Usamah, dan beberapa staff yang turut mendampinginya. “Selain meaksanakan instruksi kholifah, agar siapapun yang ingin bertanya tentang Khilafatul Muslimin di daerah Marelan ini tidak susah lagi mencari tau tempat bertanya tentang Khilafah” ujar ustad Abu Usamah disela-sela acara

Sembari bekerjabakti mendirikan plang, sebagian ikhwan aktif mensosialisasikan kepada masyarakat sekitar tentang Khilafatul Muslimin dengan membagi-bagikan maklumat langsung kerumah-rumah warga sekitar kantor kemas’ula. Adapun sebahagian yang lain turut andil di jalan raya dengan membagikan kepada para pengendara, baik pengendara sepeda motor, mobil dan lain lain yang berlalu lalang disekitar area pendirian plang tersebut. Masyarakat sekitar menyambut dengan baik kegiatan tersebut dengan mulai bertanya tentang kekhalifahan islam sebagai tempat bersatunya kaum muslimin.

Acara ini sengaja dirancang mulai pukul 09:30 wib, usai melaksanakan riadhoh dan latihan beladiri Lebah Putih yang rutin dilaksanakan disetiap hari Ahad pagi, yang biasanya dimulai pukul 07:00 wib sampai dengan pukul 09:00 wib di halaman Masjid Al Husein, Griya Martubung – Medan. (M. Ardiansyah-Red)

Facebook Comments

Related Posts