73 Santri Dan 10 Pembina PPUI Bekasi Mendaki Puncak Gunung Gede

Dengan penuh semangat pada hari selasa (19/08/1435 H.) sebanyak 73 orang santri dan 10 orang pembina mengadakan pendakian ke Gunung Gede. Dari kelas 1 sampai kelas 4 UMKUBK (usia antara 12-20 tahun) dan para pembinanya mulai dari Murobbi Ust. Hamzah Sat, Mudir Madrosah dan para Mudarris. Para pendaki ini terdiri dari 9 kelompok yang diketuai oleh seorang pembina. Boleh dikata pendakian kali ini merupakan yang terbanyak, yang pernah dilaksanakan oleh PPUI Bekasi.

Kegiatan pendakian tersebut start dari Gunung Putri Bogor pukul 17.00 WIB, lebih tepatnya di GPO (Gede Pangrango Operation) untuk dilakukan pengecekan oleh para petugas yang ada ditempat tersebut. Dengan berbaris rapi semua pendaki mulai berjalan menelusuri jalanan setapak yang biasa dilalui oleh para pendaki, sekali-sekali terdengar pembina dari depan atau belakang meneriakan takbir yang disambut oleh gemuruh takbir semua pendaki, sungguh semangat yang luar biasa diawal pendakian.

Setelah kurang lebih satu jam perjalanan para pendaki berhenti untuk melasanakan sholat Maghrib dan Isya. Kemudian perjalanan pun dilanjutkan kembali dengan suasana sudah mulai gelap, cuaca semakin dingin namun tidak mengurangi semangat para pendaki yang terus berjalan tanpa henti sambil tetap meneriakan takbir bersahutan satu dengan yang lainnya. Cahaya senter cukup membantu selama pendakian ini.

Setelah kurang lebih 6 jam pendakian dengan medan yang cukup menanjak dan berbelok sekitar pukul 24.00 WIB para pendaki melakukan istirahat 1 jam dipertengahan antara Pos 2 dan Pos 3 Gunung Gede Pangrango. Setelah istirahat, perjalaan pun dilanjutkan dengan tetap semangat terus mendaki yang kemudian pada pukul 03.00 WIB sampai disuatu padang rumput yang luas yang menurut salah seorang pembina namanya Alun-alun Surya Kencana, di tempat inilah tenda-tenda didirikan untuk beristirahat karena para pendaki terutama yanng kecil-kecil sudah mulai mengigil kedinginan.

2014618073958Pada pukul 05.00 WIB para pendaki bangun untuk melasanakan sholat subuh berjamaah walau hanya dengan tayamum karena tidak adanya air untuk berwudhu. Dan dianjutkan dengan mendengarkan tausiyah dari Murobbi PPUI ustadz Hamzah Sat setelah itu membuat sarapan pagi dengan bahan seadanya. Pada pukul 08.00 WIB pendakian dilanjutkan kembali, diantara penadangan memukau yang mulai terlihat dari ketinggian para pendaki terus melangkah dengan penuh semangat bersama takbir, tahmid dan tasbih yang terus menggema, para pendaki sudah tidak sabar ingin segera sampai di puncak dan akhirnya tepat pukul 10.30 WIB sampailah di puncak Gede dengan pemandangannya yang eksotis, suara kawah yang bergemuruh dengan permukaan kadang tertutup oleh kabut. Para pendaki berdiri diantara garis pembatas di bibir kawah, mereka menikmati keindahan ini. Subhanallah pemandangan ini sungguh indah tidak bisa dilukiskan hanya dengan kata.

Pada pukul 12.00 WIB para pendaki turun dari pucak Gede dengan mengambil rute menuju Cibodas dan sampai pada pukul 01.30 WIB.

Facebook Comments

Related Posts