Jpeg

LONG MARCH WILAYAH KARAWANG

Karawang, 26 Rabiul Akhir 1439H | Kekholifahan Islam Wilayah Karawang adakan agenda program jalan sehat sejauh 40 Km, yang di hadiri lebih dari 65 ikhwan.

Jalan sehat kali ini cukup berbeda dengan sebelumnya, para peserta lebih di tuntut untuk meningkatkan fisik dan kedisiplinan dalam melaksanakan sesuatu.

Sebelum acara di mulai, para peserta terlebih dahulu di bagi menjadi tiga regu, dan para Amir Umil Quro di tunjuk menjadi komandan regu, setiap para anggota akan melakukan sesuatu wajib ijin terlebih dahulu kepada komandan.

Dalam perjalanan antar regu berjarak sekitar 20 menit, setiap regu harus kompak dalam mengatur barisan, sehingga tidak menimbulkan kemacetan lalu lintas.

Panitia menunjuk tempat istirahat pertama di lapang bola cibungur purwakarta, jarak yang harus di tempuh dari jomin kota baru karawang menuju pos pertama berjarak 8 Km dengan waktu 2 jam perjalanan.

Dalam pos pertama anggota hanya di perbolehkan untuk minum dan makan secukupnya, karena perbekalan yang di bawa harus bisa sampai sore.

Setelah istirahat 15 menit, para peserta harus kembali melanjutkan perjalanan menuju pos kedua yang bertempat di Universitas Pendidikan Purwakarta (UPI), dalam tempat istirahat kedua ini, panitia menginstruksikan agar memanfaatkan waktu untuk Istirahat Sholat dan Makan.

Usai ISOMA ada hal yang tidak diinginkan terjadi, salah satu ikhwan hilang tas dan Handphone nya, ada salah satu saksi melihat tas Akhi Rohmat Hidayat di bawa oleh pemuda yang dari awal bertingkah mencurigakan.

Beberapa ikhwan pun mengejar pelaku, akan tetapi ia menggunakan motor sehingga tidak dapat di kejar, kejadian ini menjadi pelajaran bagi para peserta untuk terus waspada terhadap orang di sekitarnya.

Perjalananpun dilanjutkan menuju pos ketiga, barisan yang tersusun rapih menarik simpati dari masyarakat yang berada di sekitar jalanan, tidak sedikit kaum Muslimin yang terketuk hatinya memberi makanan, minuman, dan bahkan ongkos pada peserta jalan sehat.

Para pesertapun mendo’akan kaum Muslimin yang telah menyumbangkan hartanya. ” Semoga Allah balas kebaikan ibu bapa dengan yang lebih banyak dari ini. Aamiin ” ungkap salah satu peserta jalan sehat wilayah karawang

Ada beberapa ikhwan yang Allah uji dengan kesakitan, warga Khilafah wilayah karawang berdo’a pada sahabat yang sakit. ” Syafakallah akhi ” ujar mas ghulam shidiq dalam komentar WA milik wilayah karawang

Pukul 20.15 WIB acara secara resmi di tutup, para peserta pun bergegas untuk pulang. ” semoga apa yang saat ini kita rasakan, Allah catat sebagai amal ibadah. Aamiin ” do’a Amir Wilayah

Facebook Comments
Tags:
Rate this article!

Related Posts